PEN BLAN GARUH K TERH H BERM HADAP MAIN G P KEGI GAME O IATAN B ONLINE BELAJ E POIN JAR AN NT A K

Stifine , Vita and Yudisiani, Yudisiani and Khairil, Buldani (2011) PEN BLAN GARUH K TERH H BERM HADAP MAIN G P KEGI GAME O IATAN B ONLINE BELAJ E POIN JAR AN NT A K. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi Vita Stiffine-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Bermain Game Online Point Blank Terhadap Kegiatan Belajar Anak (Studi Kasus Pada Siswa Sekolah Dasar Negeri 82 Bengkulu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Game Online Point Blank terhadap kegiatan belajar anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar negeri 82 Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV, V, VI di Sekolah Dasar (SD) Negeri 82 Kota Bengkulu yang berada di Jl. Hibrida 10 dan peneliti mengambil sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 25 respoden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berasal dari data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diperoleh dari para responden dari teknik wawancara yang berpedoman pada kuisioner (daftar pertanyaan). Setelah data diperoleh, hasil penelitian selanjutnya dianalisis dengan uji statistik korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data diperoleh hasil bahwa Pengaruh Bermain Game Online Point Blank Terhadap Kegiatan Belajar Anak. Berdasarkan hasil perhitungan product moment untuk korelasi didapat nilai 0,489 kemudian hasil perhitungan tersebut dikonsultasikan dengan harga kritik r (N=25) pada tabel product moment dengan taraf signifikan 5% yang mempunyai nilai 0,396. Hal tersebut menunjukkan bahwa rXY = 0,489 lebih besar dari harga kritik r = 0,396 dalam taraf signifikan 5%. Kemudian untuk mengetahui hubungan kedua variabel digunakan uji pearson product moment (PPM). Harga rXY = 0,489 yang dikonsultasikan melalui tabel interprestasi nilai r. Selanjutnya hasil perhitungan diuji kembali untuk melihat tingkat keeratan hubungan dari kedua variabel melalui uji F-tes, dan hasil perhitungan F-tes dikonsultasikan dengan harga kritik pada F tabel (N=25) dengan taraf signifikan 5%, yaitu 7,23, ternyata hasil F tes lebih besar dari F tabel. Berdasarkan hasil pengujian diatas, dinyatakan bahwa hipotesis kerja diterima. Artinya ada pengaruh antara permainan game online point blank dengan kegiatan belajar anak. Game online point blank sangat memberikan pengaruh terhadap aktivitas anak-anak setiap harinya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Nov 2013 17:21
Last Modified: 20 Nov 2013 17:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item View Item