PERANCANGAN ISLAMIC CENTER SEBAGAI WADAH PEMBERDAYAAN UMAT ISLAM DI KOTA PAGAR ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR ISLAM

NIKI, ALDONA and Abdul, Hamid Hakim and Debby, Seftyarizki (2023) PERANCANGAN ISLAMIC CENTER SEBAGAI WADAH PEMBERDAYAAN UMAT ISLAM DI KOTA PAGAR ALAM DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR ISLAM. Undergraduated thesis, Fakultas Teknik.

[img] Archive (Thesis Aritektur)
FINAL SKRIPSI - Niki Aldona (G1E019035)_compressed_compressed-dikompresi_compressed (1) - GIE 019 035 _Niki Aldona.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Perancangan Islamic center adalah bentuk penyediaan fasilitas keagamaan bagi masyarakat Islam Kota Pagar Alam dalam meningkatkan iman dan taqwa. Selain berfungsi sebagai area peribadatan, perancangan Islamic center juga dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan manusia, serta pengembangan kebudayaan agama Islam itu sendiri melalui pendekatan arsitektur islam. Prinsip arsitektur islam yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan 3 pendapat oleh Utaberta, Nurjayanti, dan Edrees. Ketiga ini pendapat ini memiliki beberapa penafsiran yang sama terhadap arsitektur islam, sehingga dikelompokkan menjadi 16 prinsip yang kemudian diaplikasikan dalan perancangan Islamic center ini.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 30 May 2024 02:44
Last Modified: 30 May 2024 02:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18268

Actions (login required)

View Item View Item