SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK MENENTUKAN LOKASI PEMBANGUNAN PERUMAHAN (STUDI KASUS: CV. GUDANG KARYA, KOTA BENGKULU)

FAISAL, INASRI HIDAYAT and Desi, Andreswari and Julia, Purnama Sari (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK MENENTUKAN LOKASI PEMBANGUNAN PERUMAHAN (STUDI KASUS: CV. GUDANG KARYA, KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Fakultas Teknik.

[img] Archive (Thesis informatika)
Skripsi Faisal Inasri Hidayat_G1A016024 - Faisal Inasri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Keberadaan Kota Bengkulu yang berada pada Provinsi Bengkulu terletak di pesisir barat Pulau Sumatera. Sedangkan dari pihak pengembang tentu mempunyai pertimbangan - pertimbangan dalam membangun sebuah kompleks perumahan disuatu lokasi. Pertimbangan itu antara lain lokasi yang dianggap strategis, dan terhindar dari bencana abrasi. Solusi Permasalahan ini dapat diatasi dengan Sistem Pendukung Keputusan (SPK). Hal ini bisa diterapkan dalam penentuan lokasi pembangunan perumahan mengingat banyaknya pertimbangan kriteria dengan menggunakan metode waterfall. Metode waterfall merupakan model pengembangan sistem informasi yang sistematik dan sekuensial penelitian ini telah menghasilkan sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi lokasi Pembangunan perumahan yang paling strategis dan terhindar dari bencana abrasi yang sesuai dengan CV. Gudang Karya butuhkan. Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, SAW, Lokasi Pembangunan, Bencana Abrasi, UML.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 58 lili haryanti
Date Deposited: 11 Jun 2024 07:43
Last Modified: 11 Jun 2024 07:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18368

Actions (login required)

View Item View Item