PENGARUH DAYA TARIK IKLAN PAKET TAGIHAN TETAP (PTT) DI TELEVISI DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN TELEPON RUMAH

Meri Yani, Desi and Dedi, Supriyadi and Wahyu , Widiastuti (2010) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN PAKET TAGIHAN TETAP (PTT) DI TELEVISI DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN TELEPON RUMAH. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
DESI MERI YANI-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Daya Tarik Iklan Paket Tagihan Tetap (PTT) Di TV dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Pelanggan Telepon Rumah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh daya tarik faktual pada iklan PTT di TV terhadap gaya hidup pelanggan telepon rumah, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh daya tarik slice of life pada iklan PTT di TV terhadap gaya hidup pelanggan telepon rumah, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh gaya hidup pelanggan telepon rumah terhadap minat beli pelanggan telepon rumah, untuk mengetahui apakah gaya hidup pelanggan telepon rumah dapat berperan sebagai variabel intervening pada pengaruh daya tarik faktual pada iklan PTT di TV terhadap minat beli pelanggan telepon rumah dan untuk mengetahui apakah gaya hidup pelanggan telepon rumah dapat berperan sebagai variabel intervening pada pengaruh daya tarik slice of life pada iklan PTT di TV terhadap minat beli pelanggan telepon rumah. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin yaitu (n=N/1+Ne), sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 pelanggan kategori residensial. Teknik Sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara semistruktur dan kuisioner. Data diuji menggunakan model regresi sederhana dan model analisis jalur (Path analysis) dengan hasil pengujian yaitu hipotesis pertama ditolak yaitu daya tarik faktual pada iklan PTT di TV mempengaruhi gaya pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis kedua diterima yaitu daya tarik slice of pada iklan PTT di TV tidak mempengaruhi gaya hidup pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis ketiga ditolak yaitu gaya hidup pelanggan telepon rumah mempengaruhi minat beli pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis keempat diterima yaitu gaya hidup pelanggan telepon rumah tidak dapat berperan sebagai variabel intervening pada pengaruh daya tarik faktual pada iklan PTT di TV terhadap minat beli pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis kelima diterima yaitu gaya hidup pelanggan telepon rumah tidak dapat berperan sebagai variabel intervening pada pengaruh daya tarik slice of life pada iklan PTT di TV terhadap minat beli pelanggan telepon rumah. Hal ini disebabkan karena kemajuan dibidang teknologi komunikasi menyebabkan terjadinya pergeseran trend berkomunikasi menuju gaya hidup mobile serta persaingan tarif antar beberapa operator seluler menyebabkan PTT yang ditawarkan oleh Telkom tidak diminati pelanggan telepon rumah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Nov 2013 23:31
Last Modified: 22 Nov 2013 23:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1853

Actions (login required)

View Item View Item