“PERJANJIAN KERJASAMA PT. ASURANSI JIWA SYARI’AH AL�AMIN BENGKULU DENGAN BANK SYAR’IAH INDONESIA CABANG S.PARMAN 2 BENGKULU DALAM PROGRAM PRODUK SYARI’AH PEMBIAYAAN MIKRO”

LUHUR, PERDAMEAN and Adi, Bastian Salam and Slamet, Muljono (2023) “PERJANJIAN KERJASAMA PT. ASURANSI JIWA SYARI’AH AL�AMIN BENGKULU DENGAN BANK SYAR’IAH INDONESIA CABANG S.PARMAN 2 BENGKULU DALAM PROGRAM PRODUK SYARI’AH PEMBIAYAAN MIKRO”. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI - LUHUR PERDAMEAN (B1A017292) - Luhur Perdamean.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1). Untuk mengetahui peran PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin dalam Pembiayaan Mikro jika Nasabah Bank Syari’ah Indonesia Meninggal dunia. (2). Untuk mengetahui bentuk penyelesaian permasalahan yang ditempuh oleh Pt. Asuransi Jiwa Syari’ah Al-Amin dengan Bank Syari’ah Indonesia jika terjadi wanprestasi. Jenis Penelitian ini adalah jenis penelitian empiris. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yaitu langsung mengarahkan pada keadaan dan pelaku-pelaku tanpa mengurangi unsur-unsur yang ada di dalamnya. Metode ini digunakan agar pembaca mudah untuk memahami tentang Perjanjian Kerjasama Pt. Asuransi Jiwa Syari’ah Al-Amin Bengkulu dengan Bank Syar’iah Indonesia Cabang S.Parman 2 Bengkulu Dalam Program Produk Syari’ah Pembiayaan Mikro Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan mengumpulkan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1). Peran PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin dalam Pembiayaan Mikro jika Nasabah Bank Syari’ah Indonesia Meninggal dunia, yang berarti menjelaskan tanggung jawab PT. Asuransi Jiwa Syari’ah Al-Amin Kota bengkulu dalam pembiayaan mikro (2). Bentuk penyelesaian permasalahan yang ditempuh Pt. Asuransi Jiwa Syari’ah Al-Amin dengan Bank Syari’ah Indonesia jika terjadi wanprestasi, dalam hal ini masih diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat maupun mediasi, sehingga sengketa tersebut tidak sampai dibawa ke jalur hukum. P Kata kunci: Perjanjian Kerjasama, Asuransi Jiwa Syari’ah, Bank Syari’ah Indonesia, Produk Syari’ah Pembiayaan Mikro.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 24 Jun 2024 05:31
Last Modified: 24 Jun 2024 05:31
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18558

Actions (login required)

View Item View Item