UPAYA BANTUAN HUKUM MELALUI NEGOSIASI OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA KEJAKSAAN TINGGI BENGKULU DALAM PENAGIHAN KREDIT MACET PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. CABANG BENGKULU

HERU, CHRISNANDA and Candra, Irawan and Edytiawarman, Edytiawarman (2023) UPAYA BANTUAN HUKUM MELALUI NEGOSIASI OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA KEJAKSAAN TINGGI BENGKULU DALAM PENAGIHAN KREDIT MACET PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. CABANG BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI - Heru Chrisnanda (B1A116018) - heru chrisnanda.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi bahwa seorang Jaksa tidak terbatas hanya tugasnya sebaga Jaksa Penuntut Umum yang selalu menyelesaikan perkara di Persidangan. Bahwa Jaksa juga dapat bertindak di luar pengadilan sebagai Jaksa Pengacara Negara yang salah satu tugasnya yaitu melakukan Bantuan Hukum non-Litigasi melalui Negosiasi. Bantuan Hukum non-Litigasi ini diberikan oleh Jaksa terkhusus hanya pada Presiden, Instansi Pemerintah, BUMN/ BUMD, yang mana Jaksa selaku Jaksa Pengacara Negara akan bertindak sebagai yang mewakili Presiden, Pemerintah, BUMN/BUMD dalam melakukan perbuatan hukum, atau bisa menjadi penengah antar lembaga Pemerintah, BUMN/BUMD dalam hal Mediasi selaku Mediator. Berkenaan dengan Penelitian ini Jaksa Pengacara Negara akan melakukan Bantuan Hukum non-Litigasi melalui Negosiasi dengan mewakili Pihak Bank milik pemerintah tersebut untuk melakukan Negosiasi kepada para Debitur. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan Jaksa Pengacara Negara dalam penyelesaian kredit macet milik Bank Pemerintah tersebut dengan cara Negosiasi, kemudian berhasilkah negosiasi tersebut dilaksanakan. Kata Kunci : Jaksa Pengacara Negara, Bantuan Hukum non-Litigasi, Negosiasi, Kredit Macet, Bank.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:05
Last Modified: 02 Jul 2024 03:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18711

Actions (login required)

View Item View Item