PENGARUH PERSISTENSI LABA, EARNINGS POWER DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP PENILAIAN EKUITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Fitri, Aryani Rahmawati and Madani, Hatta and Rini, Indriani (2021) PENGARUH PERSISTENSI LABA, EARNINGS POWER DAN ARUS KAS OPERASI TERHADAP PENILAIAN EKUITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI ARYANI RAHMAWATI FITRI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persistensi Laba, Earnings Power dan Arus Kas Operasi Terhadap Penilaian Ekuitas. Penilaian ekuitas dalam penelitian ini diukur menggunakan persamaan Price Earning Ratio (PER). Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 110 perusahaan dengan 330 observasi yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa earnings power dan arus kas operasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian ekuitas, namun untuk variabel persistensi laba berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penilaian ekuitas.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 19 Jul 2024 09:03
Last Modified: 19 Jul 2024 09:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19075

Actions (login required)

View Item View Item