PEMENUHAN HAK PEMENANG LELANG PADA PELAKSANAAN LELANG DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) KOTA BENGKULU

Muhammad, Adhib Kurniawan and Edytiawarman, Edytiawarman and Hamdani, Ma’akir (2024) PEMENUHAN HAK PEMENANG LELANG PADA PELAKSANAAN LELANG DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI Muhammad Adhib Kurniawan B1A020008 - Muhammad Adhib Kurniawan.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemenuhan hak Pemenang Lelang dan mengidentifikasi faktor penghambat dalam pemenuhan hak Pemenang Lelang pada pelaksanaan lelang Hak Tanggungan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris, data primer pada penelitian ini adalah hasil penelitian lapangan, dan data sekunder adalah studi kepustakaan. Hasil penelitian dalam menunjukkan bahwa dalam situasi di mana Pemenang Lelang tidak dapat menguasai objek lelang, Pemenang Lelang dapat mengajukan permohonan Grosse Risalah Lelang kepada Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), untuk dijadikan lampiran dalam mengajukan permohonan pengosongan paksa ke Pengadilan Negeri. Beberapa faktor penghambat dalam pemenuhan hak Pemenang Lelang adalah objek jaminan laku terlalu rendah, dalam hal ini debitur dapat menggugat Penjual Lelang ke Pengadilan Negeri, kemudian debitur tidak bersedia objek jaminan dieksekusi. Kata Kunci: Lelang, Hak Tanggungan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:47
Last Modified: 29 Jul 2024 04:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19223

Actions (login required)

View Item View Item