STUDI DESKRIPTIF PEMBUATAN KARYA 3M (MELIPAT, MENGGUNTING, MENEMPEL) UNTUK MELIHAT SIKAP KREATIF PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS III SD NEGERI KOTA BENGKULU

Saputra, Panji and Hasnawati, Hasnawati and Pebrian, Tarmizi (2022) STUDI DESKRIPTIF PEMBUATAN KARYA 3M (MELIPAT, MENGGUNTING, MENEMPEL) UNTUK MELIHAT SIKAP KREATIF PADA PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA KELAS III SD NEGERI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Panji Saputra A1G018071 Pendidikan Guru Sekolah Dasar.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan sikap kreatif siswa dalam pembuatan karya 3M (Melipat, Menggunting, Menempel) pada pembelajaran seni budaya dan prakarya kelas III SD Negeri 52 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Subjek Penelitian ini adalah 25 orang peserta didik kelas III SD Negeri 52 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data berupa lembar observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Deskripsi tentang proses dan sikap kreatif dalam membuat karya 3M (Melipat, Menggunting, Menempel. Proses pembuatan karya 3M (Melipat, Menggunting, Menempel) terdiri dari persiapan alat dan bahan, melipat, menggunting dan menempel. Sikap teliti memiliki 4 aspek yaitu lancar,luwes,orisinil dan merinci. Kata Kunci: SBdP, 3M (Melipat, Menggunting, Menempel), Sikap Kreatif, Pendidikan Seni Rupa

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:41
Last Modified: 01 Aug 2024 03:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19291

Actions (login required)

View Item View Item