PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN JOB SATISFACTION TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN CONSIGNMENT PT MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK. CABANG BENGKULU

Sapta Ariani, Anggun and Susetyo, Susetyo and Praningrum, Praningrum (2021) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN JOB SATISFACTION TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN CONSIGNMENT PT MATAHARI DEPARTMENT STORE TBK. CABANG BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
skripsi anggun sapta ariani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan karyawan pelaku utama dan kunci utama dalam menjalankan perusahaan, perusahaan harus memiliki karyawan yang memiliki keahlian yang diinginkan oleh perusahaan tersebut sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan. Untuk itu perlu adanya dukungan organisasi dan kepuasan dalam bekerja yang dirasakan oleh karyawan. Hal tersebut merupakan salah satu cara perusahaan dalam mempertahankan karyawannya untuk tidak berkeinginan keluar dari perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui apakah perceived organizational support berpengaruh pada turnover intention pada karyawan consignment PT Matahari Department Store Tbk. Cabang Bengkulu. 2) Untuk mengetahui apakah job satisfaction berpengaruh pada turnover intention pada karyawan consignment PT Matahari Department Store Tbk. Cabang Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian terhadap suatu fenomena tertentu yang menggunakan perhitungan angka statistik. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada sampel yang berjumlah 171 karyawan consignment PT Matahari Department Store Tbk. Cabang Bengkulu. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Perceived organizational support berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention pada karyawan consignment PT Matahari Department Store Tbk. Cabang Bengkulu. Hal ini berarti bahwa perceived organizational support meningkat, maka turnover intention juga akan menurun. 2) Job satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover Intention pada karyawan consignment PT Matahari Department Store Tbk. Cabang Bengkulu. Hal ini berarti job satisfaction meningkat makan turnover intention juga akan menurun.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 02 Aug 2024 04:23
Last Modified: 02 Aug 2024 04:23
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19382

Actions (login required)

View Item View Item