PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS STEM MATERI BIOTEKNOLOGI PANGAN UNTUK SISWA SMP NEGERI 47 BENGKULU UTARA

Andalasia, Anzelly and Indra, Sakti and Mellyta, Uliyandari (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS STEM MATERI BIOTEKNOLOGI PANGAN UNTUK SISWA SMP NEGERI 47 BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI ANZELLY SETELAH SIDANG PRINT - anzelly qur'aini.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) yang bertujuan untuk menghasilkan produk dan mengetahui kelayakan LKPD IPA Terpadu Pada Materi Bioteknologi Pangan. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan 4D yang pada penerapannya dibatasi menjadi 3D yaitu define, design, dan development. Berdasarkan hasil uji validitas oleh 2 orang judgement ahli dan 3 orang praktisi didapatkan kelayakan LKPD berbasis STEM berdasarkan 4 aspek penilaian yaitu aspek isi, aspek penyajian, aspek bahasa, dan kegrafikan LKPD. Berdasarkan hasil rata-rata validasi terhadap keempat aspek penilaian diperoleh bahwa LKPD berbasis STEM yang dikembangkan berada pada kriteria sangat tinggi dengan tingkat kevalidan sebesar 0.87 pada aspek isi materi, 0.80 pada aspek bahasa, 0.84 pada aspek penyajian dan 0.91 pada aspek kegrafikan. Hal ini dikarenakan beberapa pernyataan penilaian pada aspek isi, aspek penyajian, aspek bahasa, aspek kegrafikan LKPD memperoleh skor yang rendah sehingga diperoleh beberapa saran atau masukan dari validator. Kata kunci: Penelitian dan Pengembangan, Lembar Kerja Peserta Didik, Bioteknologi pangan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 06 Aug 2024 01:59
Last Modified: 06 Aug 2024 01:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19479

Actions (login required)

View Item View Item