ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TINJAU DARI PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI PEMBELAJARAN DAN USIA GURU SEKECAMATAN KAUR UTARA

Irawan, Yogi Sastra and Dian, Pujianto and Yahya, Eko Nopiyanto (2023) ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI MASA PANDEMI COVID-19 DI TINJAU DARI PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI PEMBELAJARAN DAN USIA GURU SEKECAMATAN KAUR UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi - Yogi Sastra irawan.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pembelajaran pendidikan jasmani di masa pandemi Covid-19 ditinjau penggunaan media aplikasi se-Kecamatan Kaur Utara, 2) Pengetahui pembelajaran pendidikan jasmani di masa pandemi Covid-19 di tinjau usia guru se-Kecamatan Kaur Utara. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini yaitu 8 orang guru PJOK SD Negeri se- Kecamatan Kaur Utara. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Hasil menunjukkan semua guru penjas atau sebanyak 8 orang guru dari usia 26-55 tahun di SD Negeri Kecamatan Kaur Utara menggunakan media aplikasi whatsapp (100%), sebanyak 4 orang guru (50%) dengan usia usia 35-45 tahun pernah menggunakan media aplikasi zoom untuk proses pembelajaran daring dan hanya 2 orang (25%) guru penjas dengan usia 35 tahun dan 40 tahun yang menggunakan google clasroom dan guru penjas pada usia 26-35 tahun sebanyak 3 orang, guru berusia 36-45 tahun sebanyak 4 orang dan guru berusia 46-55 tahun hanya 1 orang. Kata Kunci : Guru, Pandemi Covid-19, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Media Aplikasi Pembelajaran, Usia.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 06 Aug 2024 02:45
Last Modified: 06 Aug 2024 02:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19486

Actions (login required)

View Item View Item