Febianti, Febianti and Dwi, Anggraini and Pebrian, Tarmizi (2023) STUDI DESKRIPTIF KINERJA GURU TERHADAP IMPLEMENTA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
FEBIANTI_A1G018097_PGSD_SKRIPSI_STUDI DESKRIPTIF KINERJA GURU TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBE SBdP DI SD NEGERI 57 KOTA BENGKULU-dikompresi - Febi Anti.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja guru SBdP pada materi tangga nada mayor dan minor di SD Negeri 57 kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian guru kelas VA SD Negeri 57 kota Bengkulu. penelitian ini menggunakan instrumen penelitian yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan pada saat pembelajaran SBdP dengan materi tangga nada mayor dan minor berlangsung. Teknik analisis data menggunakan analisis data model Miles dan Huberman. Uji keabsahan data melalui teknik triangulasi dan membercheck. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru dengan menggunakan indikator kinerja Gomes yaitu; 1) kualitas kerja, 2) Kuantitas kerja, 3) kreativitas, 4) kerjasama, dan 5) kualitas personal, semua indikator tersebut terlihat pada kualitas kerja pada guru kelas VA dengan mata pelajaran SBdP dengan mengacu kepada sumber-sumber. Kesimpulan dari penelitian ini adalah guru kelas VA SD Negeri 57 kota Bengkulu memenuhi semua indikator Gomes pada mata pelajaran SBdP dengan materi tangga nada mayor dan minor. Kata kunci: Kinerja Guru, SBdP, Tangga nada, indikator Gomes
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 07:40 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:40 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19527 |
Actions (login required)
View Item |