Anggita, Nice Popia and Lukman, Lukman and Pebrian, Tarmizi (2023) ANALISIS NILAI KARAKTER YANG TERDAPAT DALAM TRI SATYA PRAMUKA YANG BERKAITAN DENGAN NILAI RELIGIUS BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI 03 SEBERANG MUSI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI NICE POPIA ANGGITA - Nice Popia Anggita.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui keterkaitan nilai karakter dalam tri satya dengan nilai karakter religius bagi siswa Kelas V SD Negeri 03 Seberang Musi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan analisis wacana. Instrumen penelitian yang digunakan adalah peneliti itu sendiri. Teknik pengumpulan data yang digunakan studi pustaka, suatu jenis pengumpulan data yang mengunakan berbagai literatur seperti, buku, dokumen, poto dan jurnal. Teknik analisis data adalah analisis isi kualitatif. Data hasil penelitian yang diolah didapatkan enam makna Tri Satya yang mana hanya empat yang memiliki keterkaitan nilai karakter dengan nilai karakter religius di Kelas V SD Negeri 03 Seberang Musi. Berdasarkan hasil penelitian di Kelas V SD Negeri 03 Seberang Musi (1) Siswa Kelas V SD Negeri 03 seberang Musi sudah memiliki nilai karakter yang baik dan nilai religius yang baik (2) Siswa Kelas V SD Negeri 03 Seberang Musi sudah memiliki sikap tolerasi dan peduli lingkungan dan suka membantu yang sangat baik. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa siswa Kelas V SD Negeri 03 Seberang Musi telah sesuai dengan poin Tri Satya yang berkaitan dengan nilai karakter relegius. Kata Kunci : Tri Satya, Nilai Karakter, Karakter Religius
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 08:21 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 08:21 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19542 |
Actions (login required)
View Item |