PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA TERINTEGRASI DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA MATERI BILANGAN DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR

Arianita, Yosi and Agus, Susanta and Irwan, Koto (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA TERINTEGRASI DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA MATERI BILANGAN DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Tesis Yosi_compressed - YOSI ARIANITA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS dengan terintegrasi Matematika realistik yang layak. Model pengembangan yang digunakan adalah Model prosedural dari Borg & Gall dengan enam tahapan yaitu 1) Studi Pendahuluan (Research and information collecting), (2) Perencanaan (Planning), (3) Pengembangan Rancangan Produk Awal (Develop Preliminary form of Product).(4) Uji Produk secara terbatas (Preminary Field Testing). Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 01 Pendopo dan yang menjadi subjek penelitiannya adalah siswa kelas IA yang berjumlah 28 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah LKS terintegrasi Matematika realistik pada materi bilangan yang valid berdasarkan penilaian ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media. Nilai kelayakan dari ahli materi adalah 0,9833, kelayakan dari ahli bahasa 0,958, sedangkan kelayakan dari ahli media 0,8. Dan respon siswa 9,6 % sedangkan guru memberikan tanggapan yang positif. Hasil tersebut menunjukkan bahwa LKS dengan terintegrasi Matematika realistik layak dan mendapat respon positif Kata kunci: LKS, Matematika Realistik, Matematika

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 07 Aug 2024 03:53
Last Modified: 07 Aug 2024 03:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19604

Actions (login required)

View Item View Item