PENGARUH LAYANAN B I MBI NGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK AFIRMASI DIRI TERHADAP SELF LOVE SISWA KELAS X DKV SMK NEGERI 1 KOTA BENGKULU

Sari, Aulia Indah and I Wayan, Dharmayana and Sri, Saparahayuningsih (2023) PENGARUH LAYANAN B I MBI NGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK AFIRMASI DIRI TERHADAP SELF LOVE SISWA KELAS X DKV SMK NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
AULIA INDAH SARI A1L019011 BIMBINGAN KONSELING - Aulia indah Sari.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik afirma si diri terhadap self love si swa kela s X DKV 2 S MK Negeri 1 Kota Bengkulu. P enelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif jeni s ek sperimen. Popula si penelitian ini adalah si swa kela s X DKV 2 be rjumlah 32 orang si swa dengan subjek berjumlah 8 orang si s wa diambil dengan teknik random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket self love. Data dianali si s menggunakan rumus uji-t. P enelitian ini menunjukkan skor rata-rata self love si swa sebelum diberikan t reatment terma suk ke dalam kategori rendah dan s etelah diberika n t reatment nilai rata-rata menjadi kategori tinggi dengan t = -24.333 (p < 0.0 5 ). Terdapat pengaruh Layanan bimbingan kelompok dengan teknik afirma si diri terhadap self love si swa kela s X DKV 2 SM K Negeri 1 Kota Bengkulu. Berda sarkan ha sil penelitian ter sebut di sarankan kepada guru bimbingan dan kon seling untuk dapat menggunakan layanan bimbingan kelompok dengan teknik afirma si terhadap self love si swa. Kata kun ci : Self Love, Bimbi n ga n Kelomp ok Da n Te kn i k Afirmas i Diri

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 07 Aug 2024 07:48
Last Modified: 07 Aug 2024 07:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19633

Actions (login required)

View Item View Item