Fajari, Danu Rahmat and Yessy, Elita and Anni, Suprapti (2023) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK BEHAVIORAL REHEARSAL DALAM MENINGKATKAN SIKAP SALING MENGHARGAI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Bimbingan Konseling_Danu Rahmat Fajari_A1L019031-1 - Danu Rahmat Fajri.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (6MB) |
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik behavioral rehearsal dalam meningkatkan sikap saling menghargai siswa kelas SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Desain yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan metode kuantitatif. Desain dalam penelitian ini adalah desain one-group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII C SMP Negeri 11 Kota Bengkulu yang berjumlah 30 siswa. Total keseluruhan dari sampel ini berjumlah 10 siswa dari kelas VII C. Perbandingan skor rata-rata sebelum pre-test (87,2) kategori sedang sedangkan skor rata-rata setelah post-test (117,8) kategori sangat tinggi dan tinggi.Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan rumus uji paired sample t-test, dapat dilihat bahwa nilai dari sig (2-tailed) adalah 0.000 yang berarti nilai signifikan 0.000<0.005, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik behavioral rehearsal dalam meningkatkan Sikap saling menghargai siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Sikap Saling Menghargai, Bimbingan Kelompok, Behavioral Rehearsal
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 07:58 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 07:58 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19635 |
Actions (login required)
View Item |