PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM GUNA MENINGKATKAN KETERBUKAAN DIRI SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU

Pratami, Fika and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Afifatus, Sholihah (2023) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM GUNA MENINGKATKAN KETERBUKAAN DIRI SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 22 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FIKA PRATAMI A1L019039 - Fika Pratami.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom guna meningkatkan keterbukaan diri siswa kelas VII C SMPN 22 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen one group pretest posttest design. Populasi penelitian ini berjumlah 25 siswa dengan sampel berjumlah 10 siswa yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket keterbukaan diri. Data analisis menggunakan rumus uji-t dengan hasil uji-t -8,056. Penelitian ini menunjukan keterbukaan diri siswa sebelum diberikan treatment termasuk ke dalam kategori rendah dan setelah diberikan treatment menjadi kategori tinggi. Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom guna meningkatkan keterbukaan diri siswa kelas VII C di SMPN 22 Kota Bengkulu. Kata kunci : Keterbukaan Diri, Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik Homeroom

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 07 Aug 2024 08:43
Last Modified: 07 Aug 2024 08:43
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19653

Actions (login required)

View Item View Item