PENGARUH TEKANAN WAKTU, PERILAKU DISFUNGSIONAL, KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Inspektorat Provinsi Bengkulu )

Theresia Bahari, Yulisa and Robinson, Robinson and Halimatusyadiah, Halimatusyadiah (2021) PENGARUH TEKANAN WAKTU, PERILAKU DISFUNGSIONAL, KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Inspektorat Provinsi Bengkulu ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Tesis Yulisa tesis YES_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti pengaruh tekanan waktu, perilaku disfungsional dan kompleksitas tugas terhadap kinerja auditor Kantor Inspektorat Provinsi Bengkulu. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Responden penelitian adalah auditor Kantor Inspektorat Provinsi Bengkulu diambil dengan teknik sensus. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tekanan waktu berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja auditor Kantor Inspektorat Provinsi Bengkulu. Hasil ini bermakna bahwa semakin tinggi tekanan waktu, akan membuat kinerja auditor semakin menurun; (2) Perilaku disfungsioal berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja auditor Kantor Inspektorat Provinsi Bengkulu. Hasil ini bermakna bahwa semakin tinggi disfungsional yang dilakukan oleh auditor, akan membuat kinerja auditor semakin menurun; dan (3) Kompleksitas tugas berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja auditor Kantor Inspektorat Provinsi Bengkulu. Hasil ini bermakna bahwa semakin tinggi kompleksitas tugas, akan membuat kinerja auditor semakin menurun

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Akuntansi
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 08 Aug 2024 04:07
Last Modified: 08 Aug 2024 04:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19705

Actions (login required)

View Item View Item