PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS HOTS UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GETARAN HARMONIK (Research and Development)

Agustian, Muhammad Akbar and Aprizal, Mayub and Dedy, Hamdani (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS HOTS UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI GETARAN HARMONIK (Research and Development). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD AKBAR AGUSTIAN_A1E019022 - Muhammad Akbaragustian.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E-Modul Interaktif Berbasis Hots Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Pada Materi Getaran Harmonik yang layak serta mendapatkan persepsi yang baik dari peserta didik. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu 35 orang siswa kelas X SMAN 01 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian model 4D yaitu Define, Design, and Develop, Disseminate. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi, lembar angket kebutuhan peserta didik, lembar angket kebutuhan guru, lembar validasi tim ahli, dan lembar persepsi peserta didik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa e-modul yang dikembangkan termasuk dalam kategori sangat layak dengan nilai 87,2%. Adapun persepsi peserta didik terhadap e-modul ini berada pada kategori sangat baik dengan nilai 84,4%. Kata Kunci : Penelitian Pengembangan, E-Modul, HOTS, Getaran Harmonik, Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 09 Aug 2024 03:22
Last Modified: 09 Aug 2024 03:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19765

Actions (login required)

View Item View Item