PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR DENGAN DISIPLIN KERJA GURU TAMAN KANAK-KANAK SE-KECAMATAN PASAR MANNA BENGKULU SELATAN

Nengsih, Eva Gustiami and Delrefi, Delrefi and Wembrayarli, Wembrayarli (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR DENGAN DISIPLIN KERJA GURU TAMAN KANAK-KANAK SE-KECAMATAN PASAR MANNA BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
EGN - Eva Gustiami.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian menganalisis hubungan peran kepala sekolah sebagai motivator dengan disiplin kerja guru di Taman Kanak-Kanak Se-kecamatan Pasar Manna Bengkulu Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Sampel berjumlah 6 kepala sekolah dan 31 guru dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling total.Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data penelitian adalah korelasi Product Moment. Hasil analisis data menunjukkan koefisien korelasi rhitung sebesar 0,609 sedangkan rtabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,325, dapat diketahui bahwa rhitung lebih besar dari rtabel atau dapat diformulasikan rhitung (0,609) > rtabel (0,325), maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Sedangkan dilihat pada tabel interpretasi nilai “r” product moment bahwa rhitung (0,609) terletak pada titik 0,60-0,799 yang artinya adalah kuat. Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang kuat atau signifikan antara peran kepala sekolah sebagai motivator dengan disiplin kerja guru di Taman Kanak-kanak Se- kecamatan Pasar Manna Bengkulu Selatan. Kata Kunci : Kepala sekolah, Motivator, Disiplin Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 09 Aug 2024 08:49
Last Modified: 09 Aug 2024 08:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19790

Actions (login required)

View Item View Item