ANALISIS KEBUGARAN JASMANI PADA ASPEK DAYA TAHAN KARDIOVASCULER SISWA BOARDING SCHOOL SMA BUDI UTOMO KOTA BENGKULU

Alfatah, Adiv Vitchi and Yarmani, Yarmani and Tono, Sugihartono (2023) ANALISIS KEBUGARAN JASMANI PADA ASPEK DAYA TAHAN KARDIOVASCULER SISWA BOARDING SCHOOL SMA BUDI UTOMO KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI ADIV VITCHI ALFATAH PERPUS UNIB 354 - Adiv Vitchi alfatah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran jasmani pada aspek kebugaran daya tahan kardiovasculer siswa Boarding School di SMA Budi Utomo Kota Bengkulu. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dan sampel penelitian yang digunakan sebagai subjek sebanyak 39 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes/pengukuran, dan dokumentasi. Tes yang diukur menggunakan Bleep Test/Multi-Stage Fitnes Test. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan bahwa secara keseluruhan kebugaran jasmani pada aspek daya tahan kardiovasculer dengan nilai persentasi sebesar: 0 siswa (0,0%) kategori sangat buruk, 10 siswa (25%) kategori buruk, 23 siswa (58%) kategori sedang, 6 siswa (15%) kategori baik dan 0 siswa (0,0%) kategori sangat baik. Sehingga dari hasil rata-rata tes pengukuran yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa kebugaran jasmani pada aspek daya tahan kardiovasculer siswa boarding school SMA Budi Utomo Kota Bengkulu masuk dalam kategori sedang. Kata Kunci: Daya Tahan Kardivasculer, Kebugaran Jasmani, Siswa Boarding School

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:04
Last Modified: 13 Aug 2024 04:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19896

Actions (login required)

View Item View Item