Rahmadani, Desi and Saleh, Haji and Teddy, Alfra Siagian (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN LKPD TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATERI SEGI EMPAT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
A1C019015_Desi Rahmadani_Skripsi - Domentasi Drahma.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan LKPD terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan metode penelitian eksperimen jenis quasi experiment dengan tipe nonequivalent posttest only control group design. Populasi penelitian ini mencakup seluruh siswa SMP Negeri 11 Kota Bengkulu pada semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Sampel yang diteliti sebanyak 58 dari kelas VII-A dan VII-I. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kemampuan pemahaman konsep matematis. Instrumen terlebih dahulu di uji coba di kelas VII-B SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Hasil dari pengujian hipotesis diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 02:49 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 02:49 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19932 |
Actions (login required)
View Item |