KETERKAITAN AKUNTABILITAS, MOTIVASI, PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengelolaan Keuangan di SKPD Provinsi Bengkulu)

Kamelia Astuty, Aprijal and Rini, Indriani and Nila, Aprila (2021) KETERKAITAN AKUNTABILITAS, MOTIVASI, PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengelolaan Keuangan di SKPD Provinsi Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
TESIS - KAMELIA ASTUTY.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis keterkaitan akuntabilitas, motivasi, pendidikan terhadap kinerja pada Pengelola Keuangan Provisi Bengkulu dan menganalisis keterkaitan kinerja dengan komitmen organisasi pada Pengelolaan keuangan Provinsi Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei kepada pegawai kantor pengelolaan keuangan provinsi Bengkulu, dengan jumlah responden sebanyak 195 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa: Pertama, Akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Kedua, Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Ketiga, Pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Keempat, Komitmen Organisasi dapat memediasi keterkaitan akuntabilitas terhadap kinerja pegawai. Kelima, Komitmen Organisasi dapat memediasi keterkaitan motivasi terhadap kinerja pegawai. Keenam, Komitmen Organisasi dapat memediasi keterkaitan pendidikan terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Akuntansi
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 15 Aug 2024 03:55
Last Modified: 15 Aug 2024 03:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20039

Actions (login required)

View Item View Item