ANALISIS MANAJEMEN PEMELIHARAAN AYAM RAS PETELUR PAGUCI GROUP DI KECAMATAN MUARA BELITI, KABUPATEN MUSI RAWAS, PROVINSI SUMATERA SELATAN

Fauzi, Akbar and Bieng, Brata and Edi, Soetrisno (2022) ANALISIS MANAJEMEN PEMELIHARAAN AYAM RAS PETELUR PAGUCI GROUP DI KECAMATAN MUARA BELITI, KABUPATEN MUSI RAWAS, PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI_FAUZI AKBAR_E1C018090.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Ayam ras petelur merupakan ayam ras yang dipelihara dengan tujuan menghasilkan produksi telur yang tinggi. Memiliki ciri-ciri ayam mudah terkejut, bentuk tubuh ramping, dan mempunyai produksi telur yang tinggi serta tidak memiliki sifat mengeram (Suprijadna, 2008). Ayam petelur yang diternakan di Indonesia merupakan ayam ras petelur berkelabang coklat, ayam ras petelur ini berkontribusi dalam penyediaan protein hewani dikarenakan produksi telurnya tinggi. Faktor yang mempengaruhi produksi telur yaitu manajemen pemeliharaan, bibit, manajemen kandang, manajemen pakan, dan manajemen Kesehatan. Dalam manajemen ini adalah sebuah proses control untuk mencapai tujuan yang efesien pada pemeliharaan ayam ras petelur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen pemeliharaan ternak ayam ras petelur apakah sudah efisien atau belum di Perusahaan Paguci Group, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2021. Alat yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner, alat tulis, kendaraan, kamera. Data yang diperoleh dari hasil penelitian dibuat dalam bentuk tabel diolah secara sistematis disajikan dalam bentuk tabel dianalisis secara deskriptif. Dari hasil yang diperoleh dalam manajemen pemeliharaan ayam ras petelur dari responden dilakukan dengan baik, dalam hasil yang didapat dibandingkan dengan literatur menurut Peraturan/Keputusan Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No. 66 Tahun 2016 tentang budidaya ayam petelur yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Animal Science
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:37
Last Modified: 15 Aug 2024 04:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20051

Actions (login required)

View Item View Item