ANALISIS PENDAPATAN USAHA PETERNAKAN AYAM PETELUR PAGUCI GROUP DI KECAMATAN MUARA BELITI KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN

Febry, Haryanto and Bieng, Brata and Dadang, Suherman (2022) ANALISIS PENDAPATAN USAHA PETERNAKAN AYAM PETELUR PAGUCI GROUP DI KECAMATAN MUARA BELITI KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI_FEBRY HARYANTO_E1C018035.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Biaya produksi adalah semua pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperoleh faktor-faktor produksi dan bahan-bahan mentah yang akan digunakan untuk menciptakan barang-barang yang diproduksi perusahaan tersebut (Sadono, 2012). Penelitian ini dilaksanakan di peternakan ayam petelur Paguci Group di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Muara Beliti, Provinsi Sumatra Selatan pada bulan Januari – Februari 2022. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pendapatan yang di peroleh peternak pada usaha peternakan ayam petelur Paguci Group di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatra Selatan. Manfaat penelitian ini Sebagai sumber informasi untuk masyarakat ataupun peternak ayam petelur mengenai pendapatan usaha pemeliharaan ternak ayam petelur di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Variabel yang diamati meliputi identitas responden, biaya produksi, biaya tetap, biaya variabel, penerimaan, pendapatan, dan kelayakan usaha. Berdasarkan hasil penelitian usaha peternakan ayam petelur Pagucci Group di Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan ke 4 kandang diperoleh pendapatan selama satu tahun Rp. 2.171.544.000 dengan R/C ratio 1,3.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Animal Science
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:49
Last Modified: 15 Aug 2024 04:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20058

Actions (login required)

View Item View Item