Fenty, Shandra and Didik, Suryadi and Delrefi, Delrefi (2023) PERBEDAAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELAS 1 DITINJAU BERDASARKAN LATAR PENDIDIKAN TK DAN NON TK DI SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN TELUK SEGARA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi Shandra fenty A1I019010 - Shandra Fenty.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Kemampuan membaca harus dikembangkan sejak anak usia dini, anak distimulasi kemampuan membaca sebelum memasuki bangku Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan kemampuan membaca permulaan anak kelas 1 ditinjau berdasarkan latar pendidikan TK dan Non TK di Sekolah Dasar se-Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 105 anak kelas 1 yang latar pendidikan TK dan 60 anak kelas 1 yang latar pendidikan Non TK se-Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Sampel penelitian sebanyak 50 anak diambil dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Data hasil penelitian menggunakan uji Mann Whitney, sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak atau terdapat perbedaan kemampuan membaca anak kelas 1 ditinjau berdasarkan latar pendidikan TK dan Non TK se-Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Kata kunci : Kemampuan Membaca Permulaan, Anak Kelas 1, TK dan Non TK
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 03:08 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 03:08 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20107 |
Actions (login required)
View Item |