ENGLISH TEACHERS’ DIFFICULTIES IN IMPLEMENTING TEACHER ROLES AT JUNIOR AND SENIOR HIGH SCHOOLS AT LUBUKLINGGAU CITY

Futriana, Desi and Syahrial, Syahrial and Alamsyah, Harahap (2023) ENGLISH TEACHERS’ DIFFICULTIES IN IMPLEMENTING TEACHER ROLES AT JUNIOR AND SENIOR HIGH SCHOOLS AT LUBUKLINGGAU CITY. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
DESI FUTRIANA_THESIS - DESI FUTRIANA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji: (1) kesulitan- kesulitan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam mengimplementasikan peran guru, (2) sebagian besar kesulitan guru bahasa Inggris dalam mengimplementasikan peran guru, dan (3) kemungkinan alasan dari sebagian besar kesulitan guru bahasa Inggris dalam mengimplementasikan peran guru. Untuk menjawab topik penelitian, metode deskriptif kualitatif dalam penelitian ini. 34 guru bahasa Inggris dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas berpartisipasi dalam penelitian ini. Kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Guru sulit untuk melaksanakan semua peran guru sebagai pengontrol, organisator, penilai, pembisik, narasumber, tutor, dan pengamat, namun kesulitan sebagai pengontrol, pengelola, dan penilai lebih tinggi dari pada yang lain, (2) Kesulitan guru bahasa Inggris yang paling banyak dalam menjalankan peran guru adalah mengatur kegiatan inti, (3) Beberapa kemungkinan alasan guru bahasa Inggris kesulitan dalam menjalankan peran guru adalah keterbatasan waktu di kelas bahasa Inggris, tingkat kemampuan bahasa Inggris siswa yang rendah, kurangnya fasilitas pengajaran, minat siswa untuk belajar bahasa Inggris, dan kurang percaya diri. Berdasarkan temuan penelitian, disarankan agar sekolah lebih banyak mengadakan seminar atau lokakarya dalam menyediakan lebih banyak sumber tentang proses standar untuk meningkatkan pengetahuan guru. Juga disarankan kepada pengambil keputusan untuk mengambil beberapa tindakan sehubungan dengan peningkatan penerapan standar proses terutama dengan mempertimbangkan rekomendasi tersebut di atas. Akhirnya, diharapkan untuk penelitian selanjutnya untuk melakukan pengamatan yang lebih mendalam terhadap pelaksanaan peran guru. sehingga lebih banyak fakta atau informasi yang dapat dikumpulkan atau digali. Kata Kunci:Kesulitan, Guru, Peran Guru

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 20 Aug 2024 02:54
Last Modified: 20 Aug 2024 02:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20235

Actions (login required)

View Item View Item