ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ROTI GANDA DI TOKO GANDA KOTA PEMATANGSIANTAR

Maria, Margareth Simarmata and Basuki, Sigit Priyono and Ridha, Rizki Novanda (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ROTI GANDA DI TOKO GANDA KOTA PEMATANGSIANTAR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Maria Fix skripsi - Mar123.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Roti Ganda adalah sajian roti khas dari Pematangsiantar. Roti Ganda adalah roti tawar putih. Roti Ganda terbuat dari tepung terigu, gula, telur, margarin dan bahan lainnya. Roti kemudian dimasukkan ke dalam oven. Kemudian setelah dari oven, roti tersebut dipotong menjadi dua dan ditaburkan dengan selai khusus yang disebut Selai Srikaya. Kemudian bahan-bahan tersebut dicampur dengan baik. Selai Srikaya dikukus selama 10 jam hingga kental. Selai khas Pematangsiantar ini juga berbeda dengan daerah lain karena proses memasaknya yang lambat untuk mengoptimalkan rasa. Tidak seperti selai pabrik yang tahan bertahun-tahun, Selai Srikaya Pematangsiantar bisa dinikmati di lemari es selama seminggu. Rahasia menikmati Selai Srikaya Pematangsiantar tanpa menggunakan bahan pengawet adalah dengan mengukusnya terlebih dahulu untuk menjaga kualitas dan rasanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen Roti Ganda di Toko Ganda dan menganalisis atribut-atribut Roti Ganda yang perlu di perbaiki. Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang dilakukan dengan menggunakan Metode accidental sampling. Penelitian ini dilakukan selama dua bulan mulai dari bulan September –November 2022. Lokasi penelitian ini dilakukan secara sengaja (purposive) di Jl Sutomo No.89 Kelurahan Proklamasi, Kota Pematangsiantar. Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Customer Satisfaction Index(CSI), dan Metode Potential Gain In Customer Values (PGCV). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, nilai CSI pada penelitian ini adalah 82,60% termasuk dalam kategori sngat puas. Sedangkan Nilai indeks PGCV menunjukan bahwa terdapat atribut yang perlu ditingkatkan kembali yaitu pada atribut lokasi parkir (7,08). Kata Kunci: Roti, Kepuasan Konsumen, CSI, PGCV.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:16
Last Modified: 22 Aug 2024 03:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20359

Actions (login required)

View Item View Item