Satria, Cintara Mega and Djonet, Fahruzzaman and Budiyono, Robinson (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 TPI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
Skripsi Cintara Mega Satria.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan atau pelayanan administraif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik, salah satu program yang ada di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu adalah program pembuatan paspor. Namun di kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu masih terdapat keluhan yang dirasakan oleh pelanggan dimana masih adanya keterlambatan waktu dalam penyelesaian pembuatan paspor. Skripsi ini berjudul analisis kualitas pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu. Aspek pada penelitian ini meliputi Tangibles (Wujud Nyata), Reliability (Kehadalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Emphaty (Empati). Informan pada penelitian ini terdiri dari 1 orang Kasi Lalu Lintas Keimigrasian, 2 orang pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu, dan 5 orang Peserta pemohon pembuatan paspor. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Dalam teknik analisis data dari penelitian ini ialah sebagai berikut : aspek Tangibles (Wujud Nyata) sudah baik; aspek Reliability (Kehandalan) sudah baik; aspek Responsiveness (Ketanggapan) sudah baik; aspek Assurance (Jaminan) belum baik, masih terdapat keluhan; aspek Emphaty (Empati) sudah baik. Saran dari penelitian ini, Diharapkan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu untuk mengupdate sistem komputer supaya tidak mengakibatkan keterlambatan waktu yang merugikan agar pelanggan merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | Darti Daryanti, M.IKom |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 09:37 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:56 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20438 |
Actions (login required)
View Item |