PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK AYAM GEPREK DI GEPREK BENSU KOTA BENGKULU

Yayuk, Yauminahari and Zulkarnain, Yuliarso and Ellys, Yuliarti (2023) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK AYAM GEPREK DI GEPREK BENSU KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
yayuk yauminahari E1D015166 bebas perpus universitas - riska gustinisa.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Usaha franchise yang digeluti para selebriti saat ini sudah merambah ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu. Merek kuliner yang paling terkenal pada Provinsi Bengkulu yaitu Geprek Bensu. Geprek Bensu adalah perusahaan kuliner selebriti Indonesia yang dimiliki Ruben Onsu. Geprek Bensu merupakan salah satu bentuk bisnis franchise yang banyak menyita perhatian publik pada akhir-akhir ini. Geprek Bensu sekarang mempunyai 110 toko di Indonesia, termasuk Kota Bengkulu. Geprek Bensu terletak pada Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu. Penelitian ini telah dilakukan dilakukan pada bulan Febuari 2022 di gerai Geprek Bensu di Kota Bengkulu yang beralamat di Jalan Pati Raya No.18 Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini yaitu : 1. Untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap atribut produk ayam geprek di Geprek Bensu Kota Bengkulu; 2. Untuk mengetahui tingkat pembelian konsumen terhadap produk ayam geprek di Geprek Bensu Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan pengukuran skala likert untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap setiap atribut yang terdapat pada produk Ayam Geprek di Geprek Bensu dan juga untuk mengetahui tingkat pembelian konsumen terhadap produk Ayam Geprek di Geprek Bensu Kota Bengkulu. Penelitian ini menunjukan persepsi konsumen terhadap atribut produk dan tingkat pembelian terhadap produk ayam geprek di geprek bensu kota bengkulu. Dari hasil dalam penelitian ini menunjukan persepsi konsumen terhadap atribut : 1. Pelayanan, mayoritas konsumen memberikan skor penilaian 4 kreteria baik dengan persentase 51,04%. 2. Rasa nasi mayoritas konsumen memberikan skor penilaian 4 kreteria pulen dengan persentase 51, 04%. 3. Rasa ayam, mayoritas konsumen memberikan skor penilaian 4 kreteria gurih dengan persentase 59,37%. 4. Tekstur ayam, mayoritas konsumen memberikan skor penilaian 4 kreteria renyah dengan persentase 61,458%. 5. Tingkat kepedasan, mayoritas konsumen memberikan skor penilaian 4 kreteria pedas dengan persentase 44,79%. 6. Banyak porsi, mayoritas konsumen memberikan skor penilaian 4 kreteria banyak dengan pesentase 61,458% . 7. Harga, mayoritas konsumen memberikanskor penilaian 3 kreteria cukup terjangkau dengan persentase 53,125%. Adapun hasil penelitian ini menunjukan tingkat pembelian konsumen yaitu: Rata-rata konsumen melakukan pembelian dengan frekuensi 4 kali dalam 1 bulan. Besaran pembelian yang dikeluarkan oleh konsumen sebesar Rp. 45.475 / pembelian. Kata Kunci : Persepsi, Gepek Bensu

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 23 Aug 2024 03:54
Last Modified: 23 Aug 2024 03:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20477

Actions (login required)

View Item View Item