PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON VARIETAS GOLDEN LANGKAWI DAN GOLDEN ALISHA YANG DIPERBANYAK DENGAN PUCUK CABANG SEKUNDER

Fitry, Novita Sari and Usman, Kris Joko Suharjo and Merakati, Handajaningsih (2023) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON VARIETAS GOLDEN LANGKAWI DAN GOLDEN ALISHA YANG DIPERBANYAK DENGAN PUCUK CABANG SEKUNDER. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI FITRY 2022 fix-1 - Fitry Novita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

melon dan posisi ruas stek batang melon dalam mempengaruhi pertumbuhan dan produksi tanaman melon. Penelitian ini dilaksanakan pada September 2021 sampai Desember 2021 di lahan yang berlokasi di JL. W.R Supratman, Kelurahan Bentiring Permai, Kota Bengkulu. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang disusun secara faktorial dengan 2 faktor dan 5 ulangan. Faktor pertama yang diuji adalah varietas tanaman melon (V), yang terdiri dari 2 taraf, yaitu: V1 = Golden Langkawi dan V2 = Golden Alisha F1. Faktor kedua yang diuji adalah posisi ruas stek yang digunakan (R), yang terdiri dari 5 taraf, yaitu: R1 = Ruas pertama bersama pucuk, R2 = Ruas kedua dari pucuk, R3 = Ruas ketiga dari pucuk, R4 = Ruas keempat dari pucuk,dan R5= ruas kelima dari pucuk. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan ANOVA berdasarkan uji F taraf 5% dan jika kedua perlakuan terdapat beda nyata maka di uji lanjut menggunakan DMRT taraf 5%. Hasil analisis menunjukkan tidak ada pengaruh interaksi antara varietas melon dengan stek posisi ruas pada tanaman melon. Hasil bobot buah yang dapat diperoleh hanya menghasilkan buah yang tidak stabil ataupun kecil. Kesimpulan dapat ditunjukan bahwasanya semua posisi stek ruas bisa dijadikan bahan tanam ataupun bibit baru .

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agroecotechnology
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:51
Last Modified: 26 Aug 2024 02:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20535

Actions (login required)

View Item View Item