Rahmawati, Hanifa and Resnani, Resnani and Dalifa, Dalifa (2023) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR NEGERI KELAS V GUGUS X KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
skripsi hanifa full - Hanifa Rahmawati.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan kepercayaan diri siswa kelas V SD Negeri Gugus X Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode penelitian korelasi. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Gugus X Kota Bengkulu yang berjumlah 174 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa SD Negeri Gugus X Kota Bengkulu yang diambil dengan teknik simple random sampling dengan jumlah 44 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar angket (kuisioner). Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan perhitungan korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,427 dengan taraf signifikasi 5% dan n = 44, maka rtabel adalah 0,297. Sehingga diperoleh rhitung > rtabel, yaitu 0,427 > 0,297, dengan kontribusi variabel X terhadap Variabel Y sebesar 18,23%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan kepercayaan diri siswa kelas V SD Negeri Gugus X Kota Bengkulu dengan tingkat korelasi antara variabel berada dalam kategori sedang. Sehingga orang tua harus tepat dalam memilih pola asuh. Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua, Kepercayaan Diri Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 03:50 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 03:50 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20708 |
Actions (login required)
View Item |