JUAL BELI SECARA DARING MELALUI MEDIA FACEBOOK DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK

Radhitya, Dwi Putra and Hamdani, Ma’akir and Rahma, Fitri (2019) JUAL BELI SECARA DARING MELALUI MEDIA FACEBOOK DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pelaksanaan jual beli daring melalui media facebook ditinjau dari Undang-Undang No 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (2) mengetahui keabsahan jual beli secara daring melalui media facebook ditinjau dari Kitab Undang-Undang Hukum Perdata. Penelitian merupakan penelitian hukum normatif, hasil penelitian bahwa (1) Pelaksanaan jual beli online melalui media facebook dapat melalui beberapa tahapan yaitu penawaran, penerimaan, pembayaran, dan pengiriman. Selama tahapan diatas sudah dilakukan maka transaksi melalui media facebook dianggap sudah selesai. Ketentuan hukum tentang transaksi jual beli online diatur dalam UU No 11 Tahun 2008 Pasal 17-22 dan sesuai dengan kebijakan perdagangan yang diberlakukan oleh pihak facebook. (2) Keabsahan dari perjanjian jual beli online melalui media facebook itu berdasarkan asas kebebasan berkontrak sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 1338 KUHPer tentang kebebasan berkontrak, Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Pasal 17-22 dan sesuai dengan ketentuan kebijakan yang diberlakukan oleh Facebook Kata Kunci : Pelaksanaan Jual Beli Secara Daring, Facebook, Keabsahan Hukum, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, UU No 11 Tahun 2008.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: Irma Rohayu, S.IPust
Date Deposited: 29 Aug 2024 08:28
Last Modified: 29 Aug 2024 08:28
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20903

Actions (login required)

View Item View Item