PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN ISPRING SUITE PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMA

Anggita, Puji and Dedy, Hamdani and Irwan, Koto (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN ISPRING SUITE PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI PUJI ANGGITA A1E019040 (fiks cetak) - Puji Anggita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk yang layak berupa e-modul menggunakan ispring suite pada materi gelombang cahaya untuk melatihkan keterampilan pemecahan masalah. Penelitian juga berguna untuk melihat respon siswa SMA terhadap E-Modul menggunakan Ispring Suite pada materi Gelombang Cahaya untuk melatihkan keterampilan pemecahan masalah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian R&D dengan menggunakan model 4D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi, wawancara. Penelitian ini diujicobakan secara terbatas pada salah satu kelas XI di SMAN 9 Kota Bengkulu untuk mengetahui respon peserta didik terhadap e-modul menggunakan ispring suite pada materi gelombang cahaya . Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-modul menggunakan ispring suite untuk melatihkan kemampuan pemecahan masalah termasuk dalam kriteria sangat layak dengan presentase 83,3 % dan mendapatkan respon dengan presentase 98% siswa merasa media pembelajaran e-modul ini akan dapat membantu dalam memahami materi Gelombang cahaya. Kata Kunci: E-modul, iSpring Suite, Melatihkan kemampuan pemecahan masalah

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 30 Aug 2024 09:36
Last Modified: 30 Aug 2024 09:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20972

Actions (login required)

View Item View Item