Ismana, Anzani Kurnia and Melia, Eka Daryati and Riyanto, Riyanto (2023) ENGEMBANGAN E-BUSY BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK USIA 5--6 TAHUN DI TK KEMALA BHAYANGKARI 26 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
Anzani Kurnia Ismana (A1I019028) SKRIPSI (1) (1) - Anzani kurnia Ismana.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengembangkan E-Busi Book sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan membaca anak usia 5--6 tahun, serta mengetahui kelayakan E-Busy Book sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan membaca anak usia 5--6 tahun. Penelitian Research and Development (R&D) ini mengadopsi pengembangan dari Borg and Gall. dimana subjek penelitian ini ialah TK Kemala Bhyangkari 26 Kota Bengkulu dengan instrumen pengumpulan data berupa observasi, wawancara, angket yang divalidasi oleh ahli materi, ahli media serta guru di TK Kemala Bhayangkari 26 Kota Bengkulu untuk mengetahui kualitas E-Busy Book dilakukan tes pada peserta didik terhadap E-Busy Book, jenis data yang didapatkan kuantitatif yang didapatkan dengan pedoman kriteria penilaian dalam menentukan kualitas E-Busy Book yang dikembangkan. Produk yang dihasilakan dari penelitian ini berupa E-Busy Book sebagai media pembelajaran. Penilaian berdasarkan ahli materi menperoleh persentase 79,16% dengan kategori layak penilaian ahli media memperoleh presentase 95% dengan kategori sangat layak penilaian guru memperoleh presentase 100% dengan kategori sangat layak serta hasil tes anak menunjukan bahwa media E-Busy Book sangat efektif. Kata kunci : Reserch and Developmen, Membaca, E-Busy Book
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 04:03 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 04:03 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20995 |
Actions (login required)
View Item |