Elisa, Diona and M. Nasirun, M. Nasirun and Wembrayarli, Wembrayarli (2023) PENGARUH KEGIATAN FINGER PAINTING TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B TK AL-ANISA KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
DIONA ELISA SKRIPSI JADI - Diona Elisa (1).pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh kegiatan finger painting terhadap keterampilan motorik halus anak kelompok B. Polulasi dan sampel ini adalah anak kelompok B Tk Al-Anisa Kota Bengkulu dengan jumlah 20 anak. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitiatif dengan metode eksperimen desain Quasi Experimental Design bentuk Nonequivalent Control Group Design dan menggunakan Treatment pada kelas eksperimen yaitu dengan kegiatan finger painting Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan Independent Sample T-test dengan menggunakan SPPS versi 16. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Hₐ diterima dan Hₒ ditolak, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan anatara kegiatan finger painting terhadap keterampilan motorik halus anak kelompok B di Tk Al-Anisa Kota Bengkulu. Oleh karena itu disarankan bagi guru untuk mengembangkan keterampilan motorik halus anak menggunakan kegiatan finger painting, untuk peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian dengan lingkup yang lebih luas dan dapat mengembangkan kegiatan finger painting dengan bentuk dan jenis yang lebih bervariasi. Kata Kunci: Pengaruh, Kegiatan Finger Painting, Keterampilan Motorik Halus
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 04:03 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 04:03 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20998 |
Actions (login required)
View Item |