Putri , Novalianti and A Muluk , Alains (2006) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN PRIORITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
Text
I,II,III-NOV-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
|
Text
IV,V-NOV-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Perusahaan Prioritas Bengkulu, dengan objek yang diteliti adalah konsumen pada perusahaan tersebut. Judul yang diangkat adalah “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian pada Perusahaan Prioritas Bengkulu” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (Produk, Harga, Distribusi dan Promosi) terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Perusahaan Prioritas dan pengaruh masingmasing variabel bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan pembelian pada Perusahaan Prioritas Bengkulu. Hipotesis yang diangkat adalah diduga bauran pemasaran mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian dan diduga masing-masing variabel bauran pemasaran mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian. Untuk mencapai tujuan penelitian dan membuktikan hipotesis maka penulis melakukan penelitian. Penelitian dilakukan di Perusahaan Prioritas Bengkulu dengan jumlah sampel yang diambiol adalah 100 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dan data dikumpulkan dengan dua metode yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan. Sedangkan dalam pengukuran skala digunakan Skala Likert 5 Point. Kemudian data tersebut dianalisa secara kuantitatif dengan alat analisa Regresi Linier Berganda namun sebelumnya dilakukan Uji Validitas (Kesahihan) dan Uji Reliabilitas (Kehandalan). Dari hasil analisis maka diperoleh Y = 0,928 + 0,596X + 0,569X 4 – 0,308X 2 + 0,190X 1 3 Hipotesis pada penelitian ini dapat dibuktikan dari pengujian hipotesis, dimana F hitung > F tabel dan t hitung > t tabel. F hitung adalah 98,707; 63,028; 45,004; dan 35,911. Dengan tingkat kepercayaan 95 % atau α = 0,05 dengan derajat kebebasan (k-1)(n-k) maka F tabel adalah 2,45 sehingga F hitung > F table.Dengan tingkat keyakinan 95 % maka didapat nilai t tabel sebesar 1,658. Nilai t hitung untuk masingmasing variabel yaitu t hitung untuk produk (X ) = 2,042,t hitung untuk harga (X ) = 2,120, t hitung untuk distribusi (X 3 1 ) = 6,316, t hitung untuk promosi (X 4 2 ) = 3,256 ..Nilai t hitung > t tabel sehingga Ha diterimna. Sedangkan nilai F hitung sebesar 45,319 > F tabel sebesar 2,45. Sehingga secara bersama-sama maupun secara parsial, variabel X 1 (Produk), X 2 (Harga), X 3 (Distribusi) dan X (Promosi) mempunyai pengaruh terhadap Variabel Y (Pengambilan Keputusan Pembelian). 4
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | Miss Novita Veronika Barus |
Date Deposited: | 28 Nov 2013 11:32 |
Last Modified: | 28 Nov 2013 11:32 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2104 |
Actions (login required)
View Item |