PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA TK B DI TK WITRI 1 KOTA BENGKULU

Egis, Fadhila Marzeta Putri and Riyanto, Riyanto and Melia, Eka Daryati (2023) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA TK B DI TK WITRI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Skripsi fadhila All Bab Fix end... - Fadhila Marzeta.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan membaca permulaan anak antara anak yang menggunakan metode SAS dan metode fonik TK B di TK Witri 1 Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan Quasi Eksperimental pada design Nonquivalent Control Grub Design. Populasi penelitian kelompok B berjumlah 46 anak. Sampel penelitian sebanyak 31 anak penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling Kelompok B2 berjumlah 15 anak untuk kelas kontrol dan kelompok B3 berjumlah 16 anak untuk kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes dan penilaian membaca permulaan. Teknik analisis data dengan rumus t-hitung dengan pra-syarat data normal dan homogen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan rata-rata kemampuan membaca permulaan menggunakan metode SAS dengan metode fonik TK B di TK Witri 1 Kota Bengkulu. Kata Kunci: Kemampuan Membaca, Metode SAS, Metode Fonik

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:45
Last Modified: 03 Sep 2024 02:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21055

Actions (login required)

View Item View Item