Kencono, Samudro Lintang and Mona, Ardina and Melia, Eka Daryati (2023) PENGARUH KEGIATAN KOLASE MENGGUNAKAN MEDIA BAHAN ALAM TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B DI PAUD KAHAATAINI KECAMATAN KAMPUNG MELAYU KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRPSI SAMUDRO LINTANG KENCONO - Samudro Lintang.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kegiatan kolase menggunakan media bahan alam terhadap keterampilan motorik halus anak kelompok B. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen desain Quasi Experimental Design bentuk Nonequivalent Control Group Design dengan menggunakan Treatment pada kelas eksperimen yaitu kegiatan kolase. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah anak kelompok B di PAUD Kahaataini Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yang berjumlah 24 anak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes dengan pretest dan posttest Data hasil penelitian dianalisis menggunakan Independent Sample T-test dan dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukan 0,396 > 0,05 sehingga H0 diterima Ha ditolak, dapat diambil kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kegiatan kolase menggunakan media bahan alam terhadap keterampilan motorik halus anak kelompok B di PAUD Kahaataini Kecataman Kampung Melayu Kota Bengkulu. Disarankan kepada peneliti selanjutnya agar diberikan kegiatan lain yang dapat megembangkan keterampilan motorik halus anak. Kata Kunci : Kolase, Bahan Alam, Motorik Halus
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:18 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:18 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21085 |
Actions (login required)
View Item |