PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK SISWA SMP PADA MATERI SISTEM EKSKRESI KULIT MANUSIA

Yanti, Isye Vira and Ariefa, Primair Yani and Rendy, Wikrama Wardana (2023) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK SISWA SMP PADA MATERI SISTEM EKSKRESI KULIT MANUSIA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI FINAL ISYE VIRA YANTI - Isye Vira Yantiii.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui kelayakan E-LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada System Ekskresi kulit manusia untuk peserta didik SMP, 2) Mengetahui hasil respon peserta didik terhadap E- LKPD berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) peserta didik di SMPN 01 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model 4D (Define, Design, Develop, Disseminate). Namun penelitian ini hanya terbatas pada tahap Develop ujicoba terbatas keterbacaan produk. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) Lembar angket wawancara, 2) Lembar angket validasi ahli materi dan ahli media, 3) Lembar angket respon peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahan ajar E-LKPD Bebasis CTL layak dikembangkan secara konseptual berdasarkan aspek materi, media dan bahasa. Pada uji respon peserta didik terhadap E-LKPD mendapatkan kategori sangat baik hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar peserta didik memberikan respon positif terhadap produk yang dikembangkan. Kata kunci: E-lkpd, contextual teaching and learning, system ekskresi kulit manusia

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:51
Last Modified: 03 Sep 2024 04:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21105

Actions (login required)

View Item View Item