Veronica, Liza Christine and M. Sutarno, M. Sutarno and Rosane, Medriati (2023) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED BERBANTUAN ALAT PERAGA SEDERHANA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI Liza Christine Veronica_A1M019021-dikompresi - Liza Siregar.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh, besarnya pengaruh, dan tanggapan siswa dalam penerapan pembelajaran IPA terpadu tipe connected berbantuan alat peraga sederhana terhadap penguasaan konsep siswa. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 11 Kota Bengkulu dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas VIII C. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, tes, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan perhitungan analisis pengaruh menggunakan uji-t paired diperoleh hasil
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:51 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:51 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21107 |
Actions (login required)
View Item |