Nabiilah, Laila and Elvinawati, Elvinawati and I Nyoman, Chandra (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (SKRIPSI)
SKRIPSI_LAILA NABIILAH_A1F019015_compressed - Laila Nabiilah.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis pra-eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan analisis siswa pada materi larutan penyangga. Penelitian dilakukan di SMAN 4 Kota Bengkulu dengan sampel kelas XI IPA 3 yang berjumlah sebanyak 36 orang siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu lembar tes kemampuan analisis dan lembar observasi. Dari hasil penelitian diperoleh (1) Hasil rata-rata pretest-posttest mengalami peningkatan signifikan yakni sebesar 7,67 menjadi 64,43 dari skor maksimum 100. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 08:42 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 08:42 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21127 |
Actions (login required)
View Item |