PENGARUH GAME BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MATERI LINGKARAN KELAS VIII SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU

Atmajaya, Tri and Agus, Susanta and Tria, Utari (2023) PENGARUH GAME BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA MATERI LINGKARAN KELAS VIII SMP NEGERI 18 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
A1C019023_Tri Atmajaya_Skripsi-1_compressed (1) - 023 Tri Atmajaya.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Salah satu tujuan pembelajaran matematika dalam kurikulum 2013 adalah kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan pemecahan masalah siswa masi rendah dilihat dari siswa belum terbiasa menyelesaikan soal yang membutuhkan aspek memahami, merencanakan, menyelesaikan dan menyimpulkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi lingkaran kelas VIII SMP Negeri 18 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 18 Kota Bengkulu pada semester genap tahun ajaran 2022/2023. Sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini terdiri dari kelas VIII.7 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan game based learning dengan banyak siswa berjumlah 28 siswa dan kelas VIII.6 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional dengan banyak siswa berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemecahan masalah. Hasil dari pengujian hipotesis diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:53
Last Modified: 10 Sep 2024 04:53
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21250

Actions (login required)

View Item View Item