PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 8 KOTA BENGKULU

Rahayu Ningsih, Sri Lestari and Ringki, Agustinsa and Dewi, Rahimah (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP NEGERI 8 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
A1C019035_SRI LESTARI RAHAYU NINGSIH_SKRIPSI Fix - 035 Sri Lestari Rahayu Ningsih.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi kubus dan balok kelas VIII SMP Negeri 8 Kota Bengkulu. Jenis Penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain The Nonequivalent Posttest Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 3 sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning dan kelas VIII 4 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional yang dipilih melalui purposive sampling. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar tes kemampuan pemecahan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi kubus dan balok kelas VIII SMP Negeri 8 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Eksperimen Semu, Kemampuan Pemecahan Masalah, Konvensional, Project Based Learning

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: septi septi
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:54
Last Modified: 10 Sep 2024 04:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21253

Actions (login required)

View Item View Item