Dhea, Yuliana and Basuki, Sigit Priyono and Ridha, Rizki Novanda (2023) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PENILAIAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN KOPI BUBUK “SAHABAT” DI KOTA LUBUKLINGGAU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
Skripsi Dhea Yuliana E1D017050 untuk perpus unib - Dhea Yuliana.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Bauran pemasaran ialah campuran komponen kombinasi variabel juga terbentuknya aktivitas pokok dari sistem pemasaran, perusahaan mengendalikan komponen agar variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk memberi pengaruh pada tanggapan pembeli. Keefektifan perusahaan untuk melaksanakan tugas pemasaran dilakukan dengan cara menggabungkan dan mengkoordinasikan variabel atau aktivitasnya. Hasilnya perusahaan selain mendapatkan bauran pemasaran yang paling baik serta bisa juga mengoordinasikan bauran pemasaran yang berbeda dalam mengimplementasikan program pemasaran dengan efektif. Empat elemen bauran pemasaran adalah taktik pada produk, penetapan harga, penempatan, serta promosi. Penelitian dilakukan di UKM kopi bubuk Sahabat yang beralamatkan pada Jalan Patimura RT 2 Kelurahan Mesat Seni Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau. . Responden ditentukan dengan metode Accidental Sampling dengan menggunakan rumus Virtucio diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis menggunakan Uji Korelasi Rank Spearman, Berdasarkan hasil penelitian diperoleh yaitu pada tahap mengenali kebutuhan, pencarian informasi, keputusan pembelian dan evaluasi pasca pembelian kelima tahap tersebut masuk ke dalam kategori cukup perlu untuk dilakukan pada proses pengambilan keputusan pembelian Kopi Bubuk Sahabat. Penilaian terhadap bauran pemasaran yaitu pada penilaian terhadap produk, harga, tempat dan promosi termasuk ke dalam kategori cukup baik. Hubungan penilaian antara Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi, untuk variabel produk, tempat dan harga terdapat hubungan signifikan yang kuat dengan keputusan pembelian, sementara variabel promosi terdapat hubungan signifikan yang cukup kuat dengan keputusan pembelian. Kata kunci : Kopi Bubuk Sahabat, Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 02:14 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 02:14 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21600 |
Actions (login required)
View Item |