Dean, Sukma Pratama Azdy and Fachri, Eka Saputra and Afrima, Widanti (2023) ANTESEDEN YOUTUBE ADVERTISING VALUE DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI DISNEY PLUS HOTSTAR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
scan skripsi Dean - Dean Azdy.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Studi ini menguji pengaruh Anteseden (Irritability, Informativeness, Entertainment) YouTube Advertising Value dan Implikasinya Terhadap niat beli Disney Plus Hotstar. Disney+ Hotstar adalah layanan streaming video yang dimiliki oleh Disney. Layanan ini menawarkan konten orisinal eksklusif yang hanya tersedia di Disney+ Hotstar. Objek dalam penelitian ini merupakan pengguna SVoD Disney Plus Hotstar di Indonesia, yang telah disebarkan melalui media sosial whatsapp dan facebook. Peneliti mengambil sampel masyarakat Indonesia yang mengetahui SvoD, pernah melihat iklan Disney Plus Hotstar di YouTube dan pernah menelusuri iklan Disney Plus Hotstar di YouTube untuk mencari informasi tentang Disney Plus Hotstar. YouTube advertising value dapat mempengaruhi niat beli dan YouTube advertising value dipengaruhi dari oleh beberapa variabel yaitu irritability, informativeness, dan entertainment. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui SVoD, orang yang pernah melihat iklan Disney Plus Hotstar di YouTube, orang yang pernah menelusuri iklan Disney Plus Hotstar di YouTube untuk mencari informasi tentang Disney Plus Hotstar. Sampling yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah responden responden dalam penelitian ini yang diolah adalah sebanyak 191 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis data dalam bentuk PLS (Partial Least Square) dengan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Irritability berpengaruh signifikan terhadap YouTube Advertising Value. 2) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap YouTube Advertising Value. 3) Entertainment berpengaruh signifikan terhadap YouTube Advertising Value. 4) YouTube Advertising Value berpengaruh signifikan terhadap niat beli. 5) Irritability tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. 6) Informativeness berpengaruh signifikan terhadap niat beli. 7) Entertainment tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian yang menunjukan adanya pengaruh yang signifikan dari anteseden (irritability, informativeness, dan entertainment) terdahap YouTube Advertising Value dan adanya pengaruh signifikan dari YouTube Advertising Value dan informativeness terhadap niat beli sedangkan irritability dan entertainment tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli, diharapkan dapat menjadi rujukan dan pertimbangan peneliti selanjutnya dan sebagai bahan masukan untuk Disney Plus Hotstar
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 08:05 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 08:05 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21635 |
Actions (login required)
View Item |