HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN KOPI DI NICK COFFEE KOTA BENGKULU

Muhammad, Fathoni and Zulkarnain, Zulkarnain and Mustopa, Romdhon (2023) HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN KOPI DI NICK COFFEE KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI MUHAMMAD FATHONI NPM.E1D016090 - Muhammad Fathoni.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Bauran pemasaran merupakan rangkaian sarana pemasaran taktis terpadu yang dapat dikendalikan untuk mengetahui respon pasar sasaran yang diinginkan oleh suatu usaha. Penelitian bertujuan untuk 1) Menganalisis bauran pemasaran (marketing mix) berupa produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan tempat (place), 2) Menganalisis keputusan pembelian 3) Menganalisis hubungan antara marketing berupa produk, harga,promosi dan tempat dengan keputusan pembelian Nick Coffee Kota Bengkulu. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penentuan responden perusahaan dilakukan secara senghaja yaitu pada usaha Nick Coffee. Metode analisis data menggunakan korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran memiliki hubungan terhadap karakteristik dari responden, sedangkan keputusan pembelian memiliki hubungan terhadap bauran pemasaran yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), dan Promosi (X4). Pada analisis hubungan bauran pemasaran dengan keputusan pembelian semua variabel memiliki hubungan yang signifikan atau berpengaruh secara nyata. Dengan demikian dapat diartikan bahwa jika bauran pemasaran pada Nick Coffee terus ditingkatkan, maka keputusan dalam pembelian kopi di Nick Coffee juga akan meningkat. Kata Kunci : Rank spearman, Bauran Pemasaran, Kopi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: Sugiarti, S.IPust
Date Deposited: 02 Oct 2024 03:51
Last Modified: 02 Oct 2024 03:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21824

Actions (login required)

View Item View Item