PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KEAMANAN KOSMETIK

Pelita Sari , Asti and Ferry , Tema Atmaja (2009) PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI KEAMANAN KOSMETIK. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[img] Text
ASTI PELITA SARI FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Persepsi konsumen adalah suatu pendapat atau pandangan individu atau kelompok mengenai sesuatu yang timbul berdasarkan informasi yang diterima dan pengalaman baik diri sendiri maupun orang lain. Persepsi konsumen mengenai kemanan produk dapat didasarkan pada harga, brand name, isi kemasan, bentuk kemasan, endoser, media penyampaian, toko, kandungan produk, sertifikasi lembaga, diskon harga, diskon kuantitas, masa produk, dan country of origin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai keamanan kosmetik berdasarkan harga, brand name, isi kemasan, bentuk kemasan, endoser, media penyampaian, toko, kandungan produk, sertifikasi lembaga, diskon harga, diskon kuantitas, masa produk, dan country of origin. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobalistic sampling. Metode pengumpulan data bersifat accidental. Wilcoxon Pairs Test dan Friedman Two Way Anova dengan menggunakan 100 responden dari 105 kuesioner yang disebarkan. Dari hasil pengujian data didapatkan bahwa terdapat perbedaan persepsi konsumen mengenai keamanan kosmetik berdasarkan variabel harga, brand name, isi kemasan, bentuk kemasan, endoser, media penyampaian, toko, kandungan produk, sertifikasi lembaga, diskon harga, masa produk, dan country of origin.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Development Economics
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 28 Nov 2013 20:41
Last Modified: 28 Nov 2013 20:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2184

Actions (login required)

View Item View Item