PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN DIRI TENTANG KETERAMPILAN BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 8 BENGKULU UTARA

Istiana, Faza and Syahriman, Syahriman and Rita, Sinthia (2024) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN DIRI TENTANG KETERAMPILAN BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 8 BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
FAZA ISTIANA_A1L019008_SKRIPSI - Fazza istiana.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan penguasaan konten untuk meningkatkan keterampilan belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 8 Bengkulu Utara. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen one-group pre-test post-test design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random intact group sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket keterampilan belajar siswa. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji-test (Paired Sample Test). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh layanan penguasaan konten terhadap keterampilan belajar siswa. Artinya keterampilan belajar siswa sebelum diberikan layanan penguasaan konten adalah rendah. Kemudian keterampilan belajar siswa setelah diberikan layanan penguasaan konten menjadi tinggi. Serta terdapat pengaruh layanan penguasaan konten terhadap peningkatan keterampilan belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 8 Bengkulu Utara. Kata kunci: Keterampilan Belajar, Pemahaman Diri Penguasaan Konten

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:51
Last Modified: 10 Oct 2024 02:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/22079

Actions (login required)

View Item View Item